Filosofi kopi adalah kumpulan cerita dan prosa dari seorang penulis kondang indonesia Dewi Lestari atau yang lebih akrab dipanggil Dee. Buku ini berisi delapan belas cerita dan prosa yang dibuat oleh dee selama satu dekade atau sepuluh tahun. Mungkin,  waktu penulisan yang cukup lama itu yang membuat buku ini menjadi salah satu buku yang wajib untuk dibaca.
Selain cerpen “Filosofi kopi” itu sendiri, ada beberapa cerpen yang menarik untuk dibaca seperti mencari herman, sepotong kue kuning, lara lana dan rico de coro. Dibuku ini juga ada beberapa prosa dengan gaya penulisan yang sudah melekat pada seorang dee, pemilihan diksi yang tepat dan sarat makna. Seperti prosa yang berjudul Spasi dan kunci hati.
Bagi penggemar Dee, buku ini wajib untuk dibaca. Meskipun filosofi kopi sudah difilmkan dengan cukup sempurna oleh dimas dwi sangsoko pada tahun 2015 kemaren, tapi tidak ada salahnya untuk membaca cerpen ini. Seperti yang sudah-sudah karya dari seorang Dee selalu mampu mengarak imajinasi para pembacanya.
Jadi, kopi apakah yang akan anda nikmati hari ini?

Komentar

Baca juga:  Syaikh Ahmad Khatib al-Minangkabawi: Latar Belakang dan Ideologinya dalam Beragama

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.